Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 19 September 2010

Macam-macam Dessert

Credit - Setup Buah
Bahan :
100 gram apel kaleng, siap pakai, potong dadu
75 gram jeruk mandarin kaleng, siap pakai
250 stoberi segar, belah dua
500 ml air
100 gram gula pasir
1 batang kayu manis
3 butir cengkeh
Cara Membuat :
1. Rebus air, gula, kayu manis dan cengkeh hingga mendidih.
2. Masukkan semua buah, rebus lagi selama 3 menit. Angkat.
3. Atur buah-buahan dalam wadah, tuang kuah setup secukupnya.
4. Sajikan hangat.
Fruit Cocktail

Bahan:
kacang almon untuk hiasan
Cara Membuat :
1. Belah nanas vertikal jadi dua bagian sama besar. Keluarkan isi nanas perlahan hingga terbentuk mangkuk nanas, sisihkan.
2.Ambil daging nanas, potong dadu. Lakukan juga untuk peach , dan semangka. Campurkan buah-buahan tadi jadi satu, sisihkan.
3. Sendokkan campuran buah ke dalam mangkuk nanas tadi.
4. Sendokkan es krim stroberi dan es krim vanila di atasnya, taburkan potongan kacang almon, hidangkan segera.
Untuk 5 orang
2. MIXED COCKTAIL
Bahan-bahan
• 100 gr buah peach
• 75 gr pisang ambon potong-potong
• 75 gr stawbery,belah 4 tipis
• 50 anggur hijau
• 1 sdm air jeruk lemon
• Krim kocok(garnish)
Saus
• 125 ml jus jeruk siap pakai
• 30 ml madu
• 1 sdt daun mint iris halus
Cara membuat
1. baluri potongan pisang ambon dengan air jeruk lemon
2. buat sausnya
3. dinginkan semua bahan di refrigerator
4. Susun semua bahan
Pisang Cokelat

Bahan:
3 buah pisang raja/raja sere/pisang oli yang masak pohon
10 lembar kulit lumpia, siap beli
150 g dark cooking chocolate/meisjes, serut halus
minyak goreng

Cara membuat:
• Kupas pisang, belah dua membujur lalu potong melintang menjadi dua.
• Ambil selembar kulit lumpia. Susun potongan pisang di salah satu sisinya.
• Beri irisan cokelat lalu gulung seperti lumpia.
• Rekatkan ujungnya dengan sedikit larutan terigu agar tidak terbuka saat digoreng.
• Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan.
• Angkat, tiriskan dan sajikan hangat.

Smoothies pisang coklat
Bahan-bahan :
1 buah pisang
1/2 gelas tahu jepang
1/2 gelas susu kedelai
2 sendok makan bubuk coklat
1 sendok makan madu
Cara membuat :

1. Potong-potong pisang dan bekukan sampai kaku
2. Masukkan potongan tahu jepang, susu kedelai, bubuk coklat dan madu kedalam blender, nyalakan blender dengan kecepatan sedang
3. Sembari menghaluskan campuran di atas, masukkan pisang beku sedikit demi sedikit dari tutup atas blender, kemudian blender sampai benar-benar halus



Resep Stawberry Lumur Cokelat
Bahan – Bahan :
• Buah Stroberi Segar
• Susu Coklat Cair
• Susu bisa diganti Tim Cokelat (lelehan choco batangan)
Cara Membuat Stroberi Coklat :
1. Cuci bersih buah stroberi lalu sajikan di piring/ nampan cantik.
2. Tuang susu coklat cair atau lelehan coklat batangan di mangkuk.
3. Sajikan wadah buah dan mangkuk coklat berjejer.
4. Celup stroberi jika ingin dinikmati.

Pudding coklat
Bahan :
4 bks agar-agar putih
1 kaleng susu kental manis coklat
45 gr coklat bubuk
350 gr gula pasir / secukupnya sesuai selera
sedikit garam
Cara Membuat :
1. Aduk rata susu kental manis, coklat bubuk, gula & garam (bukan diatas api)
2. Setelah campuran bahan diatas rata baru taruh diatas api, masak sampai
matang/mendidih
3. Matikan api, aduk adonan agar-agar hingga uap hilang (hangat kuku),
tuang ke dalam cetakan sambil disaring biar puding jadinya mulus,
bekukan
Note :
Puding ini rasanya coklat sekali, bagi yang suka agak manis, dapat disajikan dengan
vla.
Vla Vanilla
Bahan:
2 btr kuning telur
50 gr tepung Maizena
500 ml susu segar
75 gr gula pasir
1 sdm rhum / secukupnya sesuai selera

Resep Puding Kurma

Kurma diyakini mempunyai manfaat, bahkan sebuah penelitian membuktikan kurma dapat menyembuhkan beragai penyakit. jadikan kurma sebagai hidangan yang lezat di bulan ramadhan terutama saat berbuka puasa. Resepkita 2010 kali ini menyajikan resep puding kurma panggang yang lezat. ini dia resepnya. selamat mencoba!
Bahan :

200 gr kurma, buang biji, potong dadu
3 lembar roti tawar, potong dadu
2 buah apel malang, potong dadu
50 gr kismis
50 gr sukade orange peel
350 gr susu cair
3 butir telur
80 gr gula pasir
1/2 sdt kayu manis bubuk
1/2 sdt vanili

Cara Membuat Puding Kurma Panggang :

Campur telur, susu dan gula pasir, aduk hingga gula pasir larut.
Masukkan semua bahan lainnya, aduk hingga merata. Tuangkan adonan puding kurma kedalam pinggan tahan panas yang telah diolesi margarin.
Panggang dengan cara ditim (au bain marie) dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 45 menit.
Angkat dan dinginkan, sajikan.
Untuk 16 potong
pudding kacang merah
Bahan:
- Kacang merah kering 150 gr
- Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
- Gula pasir 100 gr
- Vanili bubuk 1/2 sdt
- Fresh cream/krim segar 100 ml
- Susu segar 250 ml

Untuk Sausnya:
- Daging mangga arumanis 400 gr, haluskan
- Gula pasir 3 sdm

Cara Membuatnya:
1. Rendam kacnag merah dengan air dingin hingga mengembang.
2. Rebus kacang merah dalam air secukupnya hingga lunak. Sisakan air perebusnya sekitar 200 ml.
3. Masukkan ke dalam mangkuk blender. Proses hingga lembut.
4. Tuang ke dalam panci, tambahkan bahan lainnya.
5. Masak hingga mendidih dan kental.
6. Tuang ke dalam loyang, dinginkan.
7. Sajikan dengan Sausnya.



Bahan: Puding Tape Ketan Hijau
- Agar-agar warna hijau 1 bungkus
- Air 600 ml
- Gula pasir 150 gram
- Tape ketan hijau 250 gram

Isi:
- Kelapa muda 1 buah
- Santan 300 ml
- Sirup Merah
- Susu Kental Manis
- Es Serut

Cara Membuatnya:
1. Campurkan air dan agar-agar lalu dimasak hingga mendidih. Aduk rata dan tambahkan gula pasir.
2. Jika suda mendidih, masukkan tape, aduk rata dan masak sebentar.
3. Siapkan loyang dan tuangkan ke dalam loyang tersebut, hilangkan uap panas dan masukkan dalam lemari es.
4. Apabila sudah dingin/beku, potong bentuk dadu dan tuangkan ke dalam gelas. Tambahkan kelapa muda dan santan atau susu.
5. Beri es serut, tambahkan susu kental manis dan sirup merah.
6. Hias dengan daun pandan dan sajikan.
Puding Cokelat Biskuit
Sumber: ???
Bahan:
1300 ml susu cair
100 g cokelat masak, potong kecil
100 g gula pasir
2 bungkus @ 7 g agar-agar bubuk putih
2 kuning telur ayam, kocok
100 g biskuit tawar, memarkan halus
Taburan:
100 g cokelat masak, serut halus
Cara membuat:
Basahi loyang puding bervolume 1,5 liter dengan air matang. Sisihkan.
Campur susu bersama cokelat, gula dan agar-agar.
Masak di atas api kecil sambil aduk-aduk hingga mendidih.
Ambil sedikit adonan agar-agar, campur dalam telur kocok, aduk rata.
Masukkan kembali ke dalam adonan agar-agar, aduk hingga rata.
Tambahkan biskuit halus, aduk rata. Angkat.
Aduk-aduk hingga uapnya hilang.
Tuangkan ke dalam loyang puding. Biarkan hingga dingin dan mengeras.
Simpan dalam lemari es sampai saat disajikan.
Taburi cokelat serut. Sajikan dingin.
1. 1 Browse and view
2. 2 Who, what, where
3. 3 Comment and share
4. 4 People and place
5. 5

• Actions▾

• Share this▾
• Newer



• Older
Favorite and share
Save your favorite photos, share with a friend, add a tag, and more.

What's this photo about?
A title and description can provide essential detail about this photo.
Soes Green Tea Fiesta by Andini Rachma
Dear All,
Kemarin udah sempet jiper juga buat ikutan soes week.. apalagi ini
pertama kalinya ikut acara semacam ini, dan kemarin juga sempet ada
yang laporan Soes Green tea juga , Hai Mba Bernadetta Yuni.. tapi
resepnya ngga sama persis kok ^_^ apalagi bentuknya, punyaku bentuk
standart soes..
Kebetulan keluargaku penggemar berat Green tea, dan kebetulan juga
dapet pasta green tea waktu TDT di Toko Rossy ( bukan salesnya ya ^_^
)..jadi langsung bikin aja green tea fiesta soes ini..
Resep dasar kulitnya diambil dari Web NCC, tadi dimodif dikit.. ngga
pakai gula soalnya warnnya jadi aga gelap ( kan green tea udah gelap
), trus isinya juga krim green tea, hasilnya bener bener green tea,
enak bgt.. kebetulan arisan kompleks dan alhamdulilah tetangga pada
suka, untung sempet disisain buat keluarga, kl ngga bisa dicemberutin,
hehehe
Buat penggemar green tea, selamat mencoba ya..
Ini Resepnya:
Sus Green Tea Fiesta
(Resep Modiefied by Andini)
Adonan Kulit sus :
200 ml air
100 gr Margarin
25 gr Butter
150gr Tepung Terigu protein tinggi
4 btr telur
1 sdt Pasta Green Tea
1 sdt Bubuk Green Tea
Adonan isi (Krim green tea)
400gr Whc cair ( saya pakai Rich )
1 sdt green tea pasta
1 sdt bubuk green tea
1 sdm gelatin yang sudah dicairkan ( tambahan, krn ada sisa, ngga
pakai juga gpp )
Cara membuat :
Kulit Soes :
Campur dan ayak tepung terigu dan bubuk green tea, sisihkan
Masak air, mentega, gula dan pasta green tea hingga mendidih
Masukkan campuran tepung terigu, aduk cepat hingga kalis, angkat dan dinginkan
Masukkan telur satu persatu dan aduk hingga tercampur rata
Masukkan adonan dalam piping bag, semprotkan diatas loyang yang sudah
dioles mentega dan ditaburi tepung.
Panggang dengan suhu tinggi ( +/- 200 derajat celcius )
Adonan isi :
Kocok dengan kecepatan tinggi semua seluruh adonan isi, hingga
mengental dan bisa dispuitkan sebagai isi.
Letakkan di piring saji, taburi dengan bubuk green tea..
Sus Green tea fiesta siap disajikan
Ini dia resep Green Tea Choux Pastry-nya yaa. Secara (kebetulan) yang sempet difoto yang Green Tea, hoho

Green Tea Choux Pastry
Sumber: Pennylane’s Little Kitchen
Dimodif: sama gue, hehe ;P
untuk: 30 buah
Bahan:
Kulit choux pastry:
240 ml air
125 gr margarin
15 gr gula pasir
150 gr tepung terigu protein tinggi (Cakra)
4 butir telur
Green Tea Napoleon:
600 ml susu cair
120 gr gula
25 gr green tea/matcha powder
45 gr tepung maizena
3 butir kuning telur
75 ml whipping cream
25 gr mentega tawar
Cara membuat:
1. Kulit choux pastry: Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius. Siapkan loyang datar yang sudah dioles margarine dan dialas kertas roti. Sisihkan.
2. Dalam saucepan, didihkan air, margarin dan gula. Setelah mendidih, kecilkan api, masukkan tepung terigu, aduk hingga kalis (tidak lengket di pan) dengan sendok kayu. Angkat.
3. Biarkan hingga tidak beruap, kemudian masukkan telur satu per satu, aduk hingga tercampur rata. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, semprotkan di aats loyang dengan spuit bintang. Panggang dalam oven selama 25-30 menit. Dinginkan.
4. Green Tea Napoleon: Dalam saucepan, campur sebagian susu dengan gula dan green tea powder. Dalam wadah lain, campur sebagian susu dengan tepung maizena dan kuning telur.

5. Panaskan campuran susu dalam saucepan, setelah mulai mendidih, tuang sebagian ke dalam campuran susu-maizena-telur sambil diaduk cepat. Tuang balik ke dalam saucepan, sambil terus diaduk cepat. Masak hingga mengental dan meletup-letup. Masukkan whipping cream, aduk rata. Masak hingga meletup-letup sekali lagi. Angkat. Masukkan mentega, aduk hingga tercampur rata.
6. Aduk terus hingga uapnya hilang agar tidak ‘melangit’. Masukkan ke dalam palstik segitiga. Dinginkan.
7. Penyelesaian: Belah membujur setiap kulit choux pastry. Isi dengan green tea napoleon. Lakukan hal yang sama dengan sisa kulit choux pastry dan isian. Siap disajikan. Dingin lebih nikmat! :9
Owiyah, sekarang ini lagi gue seriusin lohh choux pastry-nya. Para
pencicip pertama adalah orang-orang Bandung, alias adek-adek sama
sepupu-sepupu gue yang emang tinggal di Bandung. Hoho!
RESEP KUE SUS
Bahan:
1. 200 cc susu cair (evapored)
2. 100 gram margarine
3. 125 gram terigu
4. 4 butir telur
5. ½ sendok the garam
Isi:
1. 200 cc susu cair (evaporet)
2. 4 sendok makan gula pasir
3. 3 sendok makan maizena
4. 2 kuning telur
5. Sedikit rum

Cara Membuat Resep Kue Sus:
1. Panaskan margarine dan susu sampai margarine mencair, masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu sampai rata. Masiukkan telur satu persatu sambil diaduk terus dengan sendok kayu dan terakhir tambahkan garam.
2. Dengan dua buah sendok ambil adonan sebesar bola pimpong dan susun di loyang yang telah di beri margarine dan taburan tepung berjarak 2 cm satu sama lainnya. Panggang dalam oven dengan suhu 1750 C selama 15 menit
3. Setelah matang cepat pindahkan kae loyang dingin
4. Campur semua adonan di dalam panci, masak dengan api kecil sambil diaduk terus
5. Setelah mendidih langsung matikan api dan angkat lalu aduk terus sampai dingin





Sus Pisang Coklat Keju


Yuk bikin kueh sus yang lain dari biasanya...:) gak tampil sendiri-sendiri tapi dioven bersamaan dalam satu wadah..ditambah vla, gak nyesel dee..nyobainnya..:d Adonan dasar kulit sus dan Vla resep dari bu Fatmah Bahalwan..:)

Adonan Dasar Kulit Sus

Bahan:
200 ml air
125 gr Margarine
1 sdm gula pasir
150 gr tepung terigu
4 btr telur
3 buah Pisang Tanduk, kukus, potong2
Meisis coklat secukupnya
100 gr keju cheddar parut

Cara membuatnya:
Olesi loyang tahan panas (misal pyrex) dengan margarin agak tebal yaa..
Masak air, mentega dan gula hingga mendidih.
Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga kalis, angkat, dinginkan.
Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
Masukkan adonan kedalam plastic segitiga, semprotkan sebagian adonan hingga menutupi dasar loyang, tata pisang diatasnya, taburi meisis, taburi keju parut. Tutu lagi dengan sisa adonan sus, taburi keju parut. Oven sampai matang (kecoklatan dan buih yang keluar sedikit)

Vla Vanilla

Bahan:
2 btr kuning telur
50 gr tepung Maizena
500 ml susu segar
75 gr gula pasir
1 sdm rhum (optional) (versi Icha: diganti Vanila)

Cara membuat:

Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, kocok lepas kuning telur, satukan. Sisihkan.
Didihkan susu dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut. Tuang larutan tepung maizena, aduk cepat dan rata, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat.
SUS RAGOUT

Bahan:
1 resep adonan dasar sus

Isi:
50 bawang bombai
150 gr udang kupas, cincang
100 gr wortel, kupas, potong dadu kecil
50 gr kacang polong
1 sdt seledri iris tipis
50 gr tepung terigu
250 susu cair
2 sdm mentega
½ sdt lada halus
½ sdt garam
1 sdt gula pasir

Cara membuat:
1. Panaskan 2 sdm mentega, tumis bawang bombai hingga harum, masukkan udang, masak hingga udang berubah warna.
2. Masukkan wortel, daun seledri, kacang polong aduk rata, masukkan tepung terigu ratakan, tuang susu, lada, garam, gula pasir, masak hingga adonan matang.
3. Masukkan adonan sus dalam kantong segitiga, olesi cetakan muffin dengan margarin, semprot adonan sus di dalamnya. Panggang dalam oven dengan panas 180 derajat Celcius, selama 45 menit.
4. Ambil satu buah mangkuk sus, beri daun selada, isi dengan adonan ragout. Sajikan.
SUS DURIAN GORENG
Jul 28, '06 4:03 AM
for everyone

By Mamaliong

Bahan:
- Minyak goreng 500 ml
- Mentega 60 gram
- Air 150 ml
- Gula pasir 1 sendok makan
- Tepung terigu protein tinggi 100 gram
- Baking powder 1/2 sendok teh
- Telur ayam 2 butir
- Daging durian 150 gram, haluskan
Taburan:
- Gula halus 50 gram

Cara Membuat:
1. Rebus mentega, air dan gula pasir hingga mendidih, masukkan tepung terigu dan baking powder, aduk rata hingga tidak lengket di panci, angkat.
2. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok, tambahkan daging durian, kocok rata.
3. Masukkan adonan ke dalam kantung semprot, beri spuit bintang besar.
4. Panaskan minyak goreng, semprotkan adonan di atas sendok kayu, celupkan ke dalam minyak goreng, goyang-goyang hingga adonan lepas. Goreng hingga berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.
5. Setelah dingin, taburi gula halus.
6. Sajikan segera.

Standar Untuk 300 Gram

Resep Ice Cream Goreng
Bahan Ice Cream Goreng :
- 1 loyang persegi 12 cm sponge cake cokelat, tebal 1 cm
- 1 scoop strawberry ice cream
- 50 gr tepung terigu protein sedang
- 50 gr tepung roti
- 1 btr telur ayam, kocok lepas
- strawberry sauce, sebagai pelengkap
Cara Membuat Ice Cream Goreng :
1. Isi sponge cake cokelat dengan ice cream, bentuk menjadi bulat seperti bola.
2. Siapkan bahan untuk panir: ayak tepung terigu, taruh dalam mangkuk. Kocok lepas telur dalam mangkuk lain.
3. Gulingkan sponge berisi es krim di dalam tepung terigu. Angkat, lalu celupkan ke dalam telur, terakhir gulingkan di atas tepung roti hingga rata. Simpan dalam freezer hingga membeku.
4. Goreng dengan minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.
5. Belah es krim goreng menjadi dua bagian, hidangkan dengan strawberry sauce atau saus lain sesuai selera.

Bahan Vanilla Ice Cream :
# 500 ml fresh cream
# 750 ml susu full cream
# 5 kuning telor
# 200 gr gula pasir
# vanilla (kemaren pake vanila bean)
# 1 sdt gelatin powder
Bahan Peach Ice Cream :
# 500 ml fresh cream
# 750 ml susu full cream
# 5 kuning telor
# 200 gr gula pasir
# 1 sdt gelatin powder
# puree peach (bikinnya dari buah peach kalengan yang diblender sampai halus, ingat ya…buahnya aja)
Cara Membuat:
(Untuk vanilla maupun peach, sebenarnya sama aja…..)
• kocok kuning telor dengan sedikit gula dengan cara au bain marie sampai mengembang, sisihkan.
• panaskan susu dengan sisa gula pasir sampai mendidih…(aduk terus selama dipanaskan), kecilkan api
• masukkan 2 centong susu panas ke kocokan telor, aduk rata lalu masukkan kocokan telornya ke dalam susu sambil diaduk searah sampai adonannya mengental, (apinya kudu dijaga kecil), matikan api
• masukkan fresh cream dan gelatin, aduk rata sampai gelatin lumer semua
• dinginkan semalaman (minimal 8 jam)
• proses di ice cream maker sampai jadi…ikuti instruksi pembuatnya.
(buat vanilla ice cream, ekstrak vanillanya dimasukkan barengan dengan gelatin powder, kalo yang peach, puree peachnya masuk pas adonan mau dimasukkan ke ice cream maker (ICM))
Cara Merakit Jadi Ice cake :
• sediakan 1 buah sponge cake ukuran diameter 22 cm, belah jadi 2
• siapkan 2 loyang ukuran diameter 20 cm. alasi loyang pakai plastik lengket, biarkan sisanya menjulur keluar loyang, bikinnya 2 lapis biar kuat pas mau keluarin kuenya.
• taruh kue didasar loyang, siram dengan es krim yang baru keluar dari ICM, bekukan 2 jam
• sementara yang lapisan pertama lagi di bekukan, sejam kemudian proses lapisan berikutnya….kalo dah jadi siram di atasnya lapisan pertama..bekukan semalaman
• keluarkan ice cake dari loyang dengan cara, dihair dryer pinggir loyang dulu sampai agak hangat, terus tarik plastik lengketnya….

Bahan :
• 500 ml susu cair
• 500 ml cream kental ( lebih baik yang dingin )
• 300 ml coklat di cairkan
• 200 gr gula pasir
• 150 gr daging durian
• 2 butir kuning telur
• 1 sendok teh vanili

Cara Membuat :
• Siapkan wajan, tuang susu cair dan gula pasir lalu masak hingga mendidih dengan api kecil
• Masukkan kuning telur, aduk perlahan-lahan hingga sedikit mengental, angkat
• Tambahkan vanili dan cream kental, aduk perlahan hingga semua adonan tercampur
• Tuang kedalam mangkuk, dinginkan di dalam lemari es, tunggu hingga beku
• Setelah beku keluarkan ice cream masukan kedalam blander dan haluskan
• Tambahkan daging buah durian, blender kembali
• Tuang kedalam cetakan berbentuk kotak
• Masukan kedalam freezer, tunggu hingga beku
• Setelah beku, keluarkan dari freezer, letakan di tengah piring dan tuang dengan coklat cair
( Seputar Indonesia, Funny Fruit Ice Cream


Bahan I :
475 ml cream
125 ml susu cair
4 butir telur
100 ml gula halus
1 sdt vanili
Strawberi cream secukupnya

Bahan II :
200 gram anggur merah segar
100 gram Strawberi
100 gram blueberry

Cara membuat :
• Campur cream, susu, dan strawberi cream ke dalam mangkuk, aduk perlahan.
• Setelah tercampur panaskan diatas api, angkat jika telah mendidih, sisihkan.
• Campurkan telur, gula, dan vanili lalu kocok dengan mixer, tuang ke dalam adonan panas tadi
• Panaskan kembali, sambil terus diaduk hingga kental
• Tuangkan ke dalam wadah ice cream, masukkan ke dalam kulkas atau freezer
• Setelah satu jam, keluarkan dan aduk agar tidak mengkristal
• Masukkan ke dalam gelas bersama dengan buah-buahan segar yang telah disediakan.
( Aura Lezat Sehat No.90, April 2006 )
Senin 3 Maret 2008 ) Mix Banana Ice Cream


Bahan Utama :
500 gram banana ice cream
500 gram chocolate ice cream
200 gram pisang yang sudah diblender

Bahan Banana Ice Cream :
500 ml susu segar
500 ml cream segar
300 gram gula pasir
10 butir kuning telur
1 sdm banana extract
Butter secukupnya

Cara Membuat Banana Ice Cream :
• Rebus susu dan cream, tunggu hingga mendidih.
• Kocok kuning telur dan gula, campurkan ke dalam adonan susu panas.
• Masukkan butter, banana extract, aduk rata dan dinginkan.
• Proses dengan ice cream machine hingga lembut dan beku
• Sisihkan
( Aura Lezat Sehat No.90, April 2006 )
Cake Cokelat Black forest
Bahan Cake Cokelat Black forest
- 8 Kuning telur
- 4 putih telur
- 175 gram gula
- 1/2 sendok makan VX / TBM
- 150 gram margarin / mentega, cairkan
- 100 gram tepung terigu + 50 gram cokelat bubuk + 25 gram maizena (ayak bersama)
- 1 kaleng black cherry, tiriskan
- 200 gram cooking chocolate (cokelat masak) untuk hiasan
- Beberapa buah cherry merah
Buttercream
- 200 gram mentega tawar / margarin + 50 cc susu kental manis (kocok sampai lembut)
Cara Membuat Cake Cokelat Black forest :
1. Kocok telur, gula, dan TBM sampai mengembang, masukkan campuran terigu, cokelat bubuk, dan maizena ke dalam kocokan, aduk rata.
2. MAsukkan mentega / margarin cair, aduk perlahan sampai rata. tuang dalam loyang bulat ukuran 20 cm yang sudah dioles margarin dan ditaburi tepung, panggang dalam oven selama kurang lebih 45 menit dengan panas 180 derajat celcius.
3. Setelah matang, angkat, dinginkan. belah kue menjadi 2 bagian, beri butter cream dan buah cherry hitam, tutup kembali, oles seluruh cake dengan sisa butter cream, beri serutan cokelat masak, dan hiasan cherry merah.

Read more: http://resepkue.net/cake/resep-cake-cokelat-black-forest/#ixzz0yFRQQaO9
ingredients :brownies kukus
1. 200 gram Tepung terigu segitiga
2. 400 gram gula pasir
3. 8 butir telur
4. 1/2 kaleng susu kental manis cokelat *kemaren pake yang putih ..yang coklat abis di tokonya*
5. 300 ml minyak goreng *aku pake margarin leleh …dalam rangka ngabisin stok margarine*
6. 1/2 botol pasta mocca
7. 1/2 ons cokelat bubuk
8. 1/2 sdt vanili
9. 1 sdm SP
10. 1/2 sdt garam
11. cokelat beras/messes secukupnya *aku tambahin almond iris diremukkin buat iseng-iseng aja*
Directions :
1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk dan SP sisihkan.
2. Kocok telur dan gula sampai larut masukkan bahan kering aduk rata, tambahkan susu kental, pasta mocca, vanili dan garam, terakhir masukkan minyak goreng, campur rata,bagi menjadi 2 adonan.
3. Masukkan dalam loyang ukuran 22×22 cm yang telah dioles margarin tipis dan dialasi kertas roti.
4. Masukan adonan pertama, kukus selama 15 menit dengan api kecil, setelah permukaan kering taburi dengan messes, taburi almond kepingan yang sudah diremukkan ..masukkan adonan kedua,
5. 5.Kukus +/- 30 menit ato hingga matang.
Resep Cake Pisang
CAKE PISANG
BAHAN:
3butir telor
80gr gula pasir
100gr tepung terigu
100gr pisang ambon tanpa kulit,haluskan
30gr meises
60cc minyak
cetakan loaf dialasi kertas roti,olesi minyak
CARANYA:
Kocok telur bersama gula sampai mengembang.Tambahkan tepung terigu,aduk sampai rata.Masukan pisang,meises,dan minyak.Aduk sampai rata,lalu tuang ke cetakan,oven sampai matang dan kering.
PENANAN PELITA ISI PISANG
BAHAN:
200 gr pisang kepok matang,keruk dagingnya
2sdm tepung beras
5 butir telor ayam
500cc santan kental
100gr gula pasir
vanili ,garam,secukupnya
daun pisang secukupnya
CARANYA:
Kocok telur,gula,vanili dan garam.Masukan pisang,tepung beras,dan santan.Kemudian aduk dan tuang adoanan kedalam daun pisang yang telah dibentuk takir.Kukus sampai matang.
Nah keduanya merupaakan jajanan manis,juga nggak rumit membuatanya.
Bahan:
4 butir telur ayam
175 g gula pasir halus
200 g mentega, lelehkan
2 sdm susu kental manis putih
150 g keju Cheddar, parut
Ayak jadi satu:
175 g tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt vanili bubuk
Cara membuat:
# Semir loyang 20x20x8 cm dengan margarin, taburi sedikit tepung terigu. Sisihkan.
# Panaskan oven pada suhu 180 C.
# Kocok telur dan gula pasir hingga kental dan pucat warnanya.
# Masukkan tepung terigu bergantian dengan mentega leleh setahap demi setahap sambil aduk hingga tercampur rata.
# Tambahkan susu kentak manis, aduk rata.
# Masukkan 100 g keju parut, aduk rata.
# Tuangkan ke dalam loyang. Taburi permukaannya dengan sisa keju.
# Panggang dalam oven selama 30-40 menit hingga matang. Angkat.
# Keluarkan dari loyang dan dinginkan.
# Potong-potong dan sajikan.
Bahan I :
• 425 ml putih telur
• 200 gr gula pasir
• 1/4 sdt garam
• 10 gr emulsifier
• 1/2 sdt vanili bubuk
Bahan II (campur dan ayak)
• 200 gr terigu protein sedang (misal segitiga)
• 1/2 sdt baking powder
Bahan III (campur)
• 1 sdm rum bakar (kalo suka loh...kalo aku sih ga pake)
• 50 gr margarin, cairkan
bahan IV :
• 1 sdm coklat pasta
Caranya :
- Kocok putih telur hingga 1/2 mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Tambahkan garam, emul, dan vabili, kocok hingga mengembang dan kental
- Masukkan bahan II sedikit demi sedikit, aduk rata. Tuang bahan III, aduk pelan hingga rata
- Ambil adonan 1/3 bagian (kalo aku sih 1/2 bagian), campur dgn bahan IV
- Tuang adonan secara bergantian antara adonan putih dan coklat ke dalam 3 loyang bulat 22 cm yang telah dioles minyak n alas dengan kertas roti
- Kukus ke dalam panci pengukus selama 15 menit hingga matang.
Note :
KAlo aku sih cuma pake satu lo yang n ngukus nya 45 menit....
6.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar